Komisi IV DPR RI dan Satono Serahkan Bantuan Seragam Pemadam Kebakaran di Sambas


Bupati Sambas H. Satono, didampingi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Juliarti Juhardi Alwi, menyerahkan bantuan seragam pemadam, Sebanyak 15 Badan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Sambas, menerima bantuan seragam pemadam di Markas BPK Kabupaten Sambas, Sabtu (11/6/2022).


Bantuan tersebut merupakan program yang didorong oleh Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat dari Fraksi PKB Daniel Johan. 


Bupati Sambas, H.Satono yang turut hadir pada pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut mengatakan, pemadam kebakaran merupakan profesi yang mulia.


"Luar biasa BPK di Kabupaten Sambas ada 15 kelompok mulai dari Kecamatan Selakau sampai ke Kecamatan Paloh, saya sebagai kepala daerah ucapkan ribuan terima kasih atas dedikasi yang diberikan BPK sekalian," ujarnya.


Sebagai anggota BPK kata Satono, patut berbangga karena menjadi insan yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat ramai.


"Saya yakin bapak Ibu semuanya yang tergabung dalam BPK bukan uang yang kita cari, bukan keuntungan yang dicari, kawan-kawan sudah tahu bahwasanya bergabung di BPK dan lembaga sosial bukan untuk cari untung tapi bagaimana menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Bupati.


BPK kata Satono adalah orang-orang istimewa yang terpanggil untuk berbuat kebaikan untuk banyak orang.


"Jiwa-jiwa sosial seperti ini yang susah dicari dan langka, Kabupaten Sambas ada 640.000 jiwa dan tersaring hanya yang ada di sini saja yang jadi BPK, mudah-mudahan waktu tenaga pikiran yang dicurahkan, Allah akan membalasnya dengan sehat selalu bagi semuanya, waktu dan materi mungkin memang tekor tetapi ada pahala dan kebajikan yang diterima oleh masing-masing anggota BPK," tuturnya.


Kedepan kata Satono, dirinya akan berupaya memberikan bantuan bagi Damkar agar semakin maksimal dalam menjalankan tugas sosial mereka.


"Saya akan mengagendakan rutin setiap tahun Hut Damkar, saya tidak berjanji tapi akan kita usahakan di APBD perubahan kelak akan ada 5 gulungan selang untuk seluruh masing2 BPK, dan di tahun depan akan ada biaya operasional," kata Bupati.


Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Daniel Johan, mengatakan tugas-tugas BPK sangat membantu masyarakat dan pemerintah.


"Pemadam itu selalu mendedikasikan diri dan hidupnya untuk kepentingan banyak orang, meskipun kita tidak berharap ada kebakaran. Pemadam selalu membantu pemerintah, kalau tidak ada kebakaran Kota maka mereka selalu membantu untuk memadamkan kebakaran lahan," katanya.


Daniel Johan juga mengapresiasi Bupati Sambas yang sejauh ini sangat perhatian dengan kondisi BPK Sambas. Upaya Bupati untuk membantu operasional BPK belum dilakukan di daerah lainnya di Kalbar.


"Ini harus kita suarakan, Sambas harus menjadi pencontohan meskipun nanti tidak besar tapi ada perhatian dan dedikasi bahwa tahun depan sudah ada di anggarkan untuk operasional BPK, semoga ini menjadi contoh untuk Kabupaten lainnya dan Provinsi biar para pemadam bisa sedikit kita angkatlah harkat dan martabat mereka," ucap Daniel Johan.


Daniel Johan jauh sebelumnya juga telah banyak memberikan beragam bantuan dan program bantuan untuk BPK di Kalbar.


"Sebelumnya kemarin kita sudah bantu selang dan kita pilih yang berkualitas sehingga tidak cepat rusak, lebih kuat lebih panjang dan tahun ini kita mendapat masukkan yaitu seragam, karena banyak pemadam kita khususnya yang akan masuk ke daerah yang terbakar mereka butuh topi pengaman dan seragam yang lebih standar untuk melindungi mereka," ungkapnya.


Sumber : Humas Kab. Sambas 

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .