Polsek Sungai Raya jajaran Polres Kubu Raya melakukan pengamanan Misa jelang perayaan Natal tahun 2022 di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.


Kapolsek Sungai Raya AKP Hasiolan Saragih mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah di gereja. Hal ini juga mengantisipasi gangguan kamtibmas agar tidak terulang terjadinya aksi bom bunuh diri seperti yang diberitakan sebelumnya yang terjadi di pulau Jawa.


"Pemberian pelayanan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Polri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu diketahui setiap Gereja yang berada diwilkum Polsek Sungai Raya sudah dilakukan pengaman oleh personil Polsek Sungai Raya Polres Kubu Raya", terangnya.


"Terhadap Gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian personil terlebih dahulu melakukan sterilisasi sebelum acara tersebut di mulai", sambungnya.


Selanjutnya, Hasiolan mengatakan pihaknya juga melakukan koordinasi kepada pihak gereja untuk mematuhi protokol Kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan ibadah sesuai dengan surat edaran Menag No. 06 Tahun 2022.  


Call Centre NAMPONG KELOH Polres Kubu Raya :

Instagram @polreskuburaya/@kapolreskuburaya

Email polreskuburaya@gmail.com

WhatsApp 08115684456


Sumber : Humas Polres Kubu Raya
(Media Baru TVRI Kalbar)