Hadirnya Prajurit TNI di berbagai wilayah sangat dirasakan manfaat kehadirannya oleh masyarakat, demikian pula di wilayah Perbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit TNI, kali ini Prajurit TNI dari Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dengan cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terdampak tanah longsor, bertempat di desa Lanjak, Kecamatan Badau, Kalbar, Jumat (12/04/2024)

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han.,  dalam keterangannya tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau.

Diungkapkan oleh Dansatgas bahwa pihaknya telah mengirim bantuan personel untuk membantu proses penanganan bencana longsor di Desa Lanjak.

“Kami sudah mengirim tim untuk membantu masyarakat dalam penanganan longsor di jalan sekitar desa Lanjak,yang memutuskan pusat jalan transportasi,” ungkap Dansatgas.

Terlihat di lokasi tanah longsor sebanyak 15 personel Yonarmed 10/Bradjamusti bersama warga dari Lanjak ikut membantu menangani longsor tersebut.

Menurut penerangan Satgas, Letda Arm Charles Christiant Hutapea n mengatakan terdapat 4 titik longsor yang terjadi dan jaraknya sekitar 1 km dari Desa Lanjak. Dimana titik longsor ini benar benar menutup jalir transportasi utama.

“Kita akan maksimalkan membantu masyarakat, agar masyarakat juga aman dan lancar dalam beraktivitas dan melintas,” jelas Letda Arm Charles Christiant Hutapea.

Sementara itu, salah satu warga bernama Budi memberikan apresiasinya karena dengan cepat tanpa diminta TNI tanggap membantu masyarakat.

“Dengan adanya bantuan dari TNI, longsor yang terjadi di 4 titik berhasil dibersihkan longsor yang menutupi jalan ini. Terima kasih bapak-bapak TNI, Tuhan meemberkati,” tukas Budi.

Sumber : Pen Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti
Publisher : Darius Tarigan