Setelah menjalankan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, perosnil Lanud Harry Hadisoemantri (Had) kembali melaksanakan tugas rutin pada satuan kerja masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Had Letkol Pnb Dion Aridito, S.E.,M.M., saat ditemui di Mako Lanud Had, Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (16/4/2024) sore.

Disela-sela audiensi Tim Produksi TVRI Kalimantan Barat di Sanggau Ledo, Danlanud didampingi Kepala Penerangan Lanud Had Letda Sus Yonok Suprapto menyebutkan, sejumlah personil yang menjalankan cuti bersama ini, telah diatur dan sebagian diprioritaskan, khususnya personil yang berasal dari luar Pulau Kalimantan.

Sementara ia sendiri (Letkol Pnb Aridito Dion-Red) selama libur Idul Fitri tetap standby bersama sebagian personilnya, dan bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Bengkayang dan sejumlah tokoh masyarakat.

Danlanud menjelaskan, bahwa pada hari pertama masuk kerja, personil Lanud Had telah kembali menjalankan tugas masing-masing dan sudah melaksanakan halal bihalal bersama keluarga besar Lanud Harry Hadisoemantri.

"Kemarin kita sudah melaksanakan halal bihalal usai menjalani cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri. Sehingga pada saat ini personil Lanud Had ini sudah kembali bertugas sesuai tanggungjawab masing-masing. Demikian juga program-program rutin terus kita laksanakan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Angkatan Udara beserta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bengkayang ini khususnya. Semoga dengan momentum hari kemenangan ini dapat memberikan semangat dan loyalitas kita semua untuk pengabdian kepada NKRI", ungkap Dion.


Usai audiensi, Danlanud juga menjelaskan bahwa, akses jalan masuk ke markas yang saat ini masih dalam keadaan rusak, juga telah masuk dalam tahap perencanaan pembangunan. Sehingga secara bertahap, akses jalan sepanjang kurang lebih 2 Km ini nantinya akan mulus.

Hingga saat ini, sesuai peninjauan dilapangan, jalan aspal yang sudah selesai dibangun yakni dari rumah batu yang saat ini sudah menjadi museum menuju gapura pintu penjagaan Mako Lanud Harry Hadisoemantri.

Penulis/Publisher : Darius Tarigan