Bantu Bersihkan Lumpur dan Sampah

 


Usai banjir yang melanda beberapa pekan yang lalu tidak serta merta membuat masalah usai begitu saja, karena dampak dari banjir yang terjadi mengakibatkan endapan lumpur dan sampah berserakan di beberapa lokasi.


Sesuai dengan apa yang telah direncanakan bersama Pemda dan Instansi terkait penanganan pasca banjir ini, Kodim Sintang bersama jajaran satuan Korem 121/Abw terus membantu melaksanakan pembersihan.


Pasi Ops Kodim Sintang, Kapten Arm Iman Yulianto selaku koordinator lapangan pada kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah agar situasi pasca banjir ini dapat benar-benar segera pulih.


"Saat ini kondisi banjir sudah surut, sisa-sisa material sampah dan lumpur masih menutupi beberapa ruas jalan, jadi kita dengan warga, juga ada dari Dinas Damkar Kabupaten Sintang tadi bersama-sama menyisir melakukan pembersihan baik lumpur dan sampah-sampah," kata Kapten Iman saat ditemui di lokasi kegiatan, Senin (29/11/2021).


Menurutnya pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan aura positif bagi warga masyarakat dalam upaya mengembalikan keadaan untuk dapat segera kembali pada aktivitas normal.


"Kita sudah mengalami banjir, bahu membahu menangani, dan banyak warga yang mengalami dampaknya, semoga dengan kegiatan ini, dapat menjadi sebuah dukungan moril bagi warga yang sebelumnya terdampak, untuk bersama-sama kembali pulih pasca banjir ini," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg












0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .