Koramil Dedai Salurkan Bantuan Pasca Banjir ke 11 Desa di Sintang

 


Koramil 1205-08/Dedai menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Desa Manyam yang beberapa waktu lalu terdampak banjir.

Kegiatan yang dilaksanakan di Koramil Dedai ini langsung diterima perangkat Desa Manyam yang diwakili Kadus Manyam Hilir, Sdra. Paulus, Sabtu (4/12/2021).


Kopda Tomi, Babinsa Koramil Dedai yang menyerahkan bantuan tersebut menerangkan, bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari donatur yang ikut peduli atas bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kalimantan Barat.


"Bantuan yang kami serahkan ini datang dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan pengusaha peduli NKRI yang tiba kemarin sore dan langsung di distribusikan ke Koramil untuk selanjutnya kita salurkan kepada warga masyarakat terdampak banjir beberapa pekan yang lalu. Kemarin datangnya, melalui Serda Sutrisno dan sudah kita salurkan, hanya tinggal Desa manyam yang kemarin belum sempat mengambil karna kendala angkutan", kata Tomi.


Lebih lanjut ia menambahkan, ada sebanyak 11 Desa yang disalurkan bantuan dan pihaknya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.


"Sepanjang tidak ada kebutuhan mendesak, mungkin ini dapat dijadikan lumbung sosial di desa-desa mengingat banjir sudah usai, dan sebagai antisipasi bila terjadi banjir kembali, sesuai prediksi prakiraan cuaca oleh BMKG, intensitas hujan kuat masih berlangsung hingga Februari," pungkasnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg









0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .