Ribuan Aparat Sambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia di Sintang, Jokowi Resmikan Bandara Tebelian


Ribuan personil TNI-Polri diterjunkan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI, Rabu (08/12/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian pengamanan VVIP Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo ini melibatkan jajaran gabungan TNI-Polri dan satauan-satuan lain dalam rangka mendukung keamanan dan kelancaran kegiatan.


Kodim 1205/Sintang, yang turut serta pada pengamanan tersebut mengerahkan 200 personilnya yang merupakan gabungan Babinsa dari Koramil Jajaran Kodim Sintang.


Pasi Ops Kodim Sintang, Kapten Arm Iman Yulianto mengatakan, personil yang terlibat dapat mendukung kelancaran pengamanan kunjungan Bapak Presiden RI di wilayah Kabupaten Sintang.


"Kita sudah adakan geladi pengamanan sesuai arahan Komandan Korem 121/Abw melalui Dandim Sintang, kita sudah tempatkan personel pengamanan pada titik-titik yang sudah di tentukan, semoga rangkaian kunjungan Presiden RI bersama rombongan nanti berjalan aman dan lancar," kata Iman.


Di tempat terpisah Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, pengamanan ini melibatkan berbagai unsur, ia berharap kepada semua jajaran personel Kodim Sintang yang terlibat untuk tetap bersinergi, sehingga apa yang sudah direncanakan dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.


"Mari sama-sama bertanggung jawab dan bersinergi, jadikan tugas pengamanan VVIP ini sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan, sehingga mulai dari kedatangan sampai dengan sekembalinya rombongan Presiden RI nanti, semua dapat berjalan aman dan lancar," pungkas Letkol Inf Kukuh.


Tepat pukul 09.10 wib, Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Tebelian Kabupaten Sintang, untuk melakukan serangkaian kegiatan. Presiden beserta rombongan langsung disambut Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Wakapolda Kalbar, Brigjen Polisi Asep Safrudin, Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M serta Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med PH.


Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, usai meresmikan Bandara Tebelian akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Sintang.


"Presiden tadi sudah melaksanakan peresmian Bandara Tebelian, di Kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang, pada Pukul 09.50 Wib yang selanjutnya meneruskan rangkaian kunjungannya di Kabupaten Sintang. Tadi Bapak Danrem 121/Abw juga turut menyambut kedatangan Bapak Presiden di Bandara Tebelian, kedatangan Presiden Joko Widodo tadi didampingi juga oleh Menteri Sekretaris Negara, Bapak Pratikyo, Kepala Sekretariat Presiden, Bapak Heru Budi Hartanto, Sekretariat Militer Presiden, Marsma TNI Tonny Harjono," kata Dandim Sintang.


Sumber : Pendim 1205/Stg


















0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .