Wujud Kepedulian Kepada Warga Desa Binaan, Babinsa Ketungau Tengah Hadir Takziah



Sebagai wujud kepedulian dan turut berduka cita atas cobaan yang dialami warga di desa binaannya, Sertu Suharyono, Babinsa Koramil 1205-09/Ketungau Tengah melaksanakan takziah dirumah Sdr. Edi Samsudin orang tua dari Almarhum Aldi Bramasta (5) yang meninggal karena sakit DBD, Sabtu (08/01/2022).


Kegiatan takziah yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah binaannya, selain sebagai sarana silaturahmi, diharapkan juga kehadiran Babinsa mampu memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.


"Almarhum merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara, hari ini juga merupakan hari ulang tahunya, ia anak laki satu-satunya," tutur Serda Suharyono.


Menurut Sertu Suharyono, sebelumnya Almarhum sempat di bawa ke RSUD Ade M Djoen pada hari Jumat (07/01/2022) kemarin, dengan menempuh jalur darat  dan mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut. Namun dirinya kemudian mendapat kabar, kalau Alm Aldi telah tiada. Almarhum yang selanjutnya dibawa ke rumah duka, di Desa Nanga Merakai langsung dimakamkan ditempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Desa Nanga Merakai.


"Saya mendapat kabar kalau almarhum meninggal pada pagi tadi pukul 03.45 Wib di RSUD Ade M Djoen Sintang. Kemudian kehadiran Babinsa disini merupakan sebuah kewajiban, sebagai ungkapan bela sungkawa, Babinsa juga harus selalu berada di tengah-tengah warganya dalam situasi dan kondisi apapun," ungakpnya.


"Sebagai umat beragama sudah sepatutnya kita saling perduli dan mendoakan, semoga Almarhum ditempatkan di tempat terbaik disisinya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dalam menerima ujian ini," pungkas Sertu Suharyono.


Sumber : Pendim 1205/Stg






0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .