Polsek Sungai Kakap Gelar Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Dalam Rangka Antisipasi Penanganan Karhutla


Polsek Sungai Kakap Gelar Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi penanganan Karhutla di halaman Kantor Desa Punggur Besar Jalan Abdul Lahat RT 05 RW 03 Dusun 1 Karya Bhakti Desa Punggur Besar.

Apel Konsolidasi Gelar Pasukan dan Rakor Lintas Sektoral dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kakap  AKP Suyitno S. H. M.H. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Pengecekan Personil dan Sarpras Antisipasi Pencegahan Penanganan Karhutla di Wilayah Desa Punggur Besar Kec. Sungai Kakap Kab.Kubu Raya, Rabu (02/02/2022).


Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, SH.MH Saat ditemui menjelaskan, kegiatan apel kesiapsiagaan tersebut adalah sebagai bentuk kesiapan dlam penanggulangan karhutla di wilayah kecamatan sungai kakap dan sekitarnya. Terlebih saat ini sudah memasuki musim kemarau dan rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan.


"Dimana nantinya kami dari Polsek Sungai Kakap bersama-sama dengan forkopimcam dan Damkar Kubu raya serta perusahaan akan saling berkolaborasi dalam penanggulangan karhutla dan ini merupakan wujud kerjasama yang baik sehingga dalam penanggulangan karhutla adanya rasa peduli.

Selain berkolaborasi kami juga akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat sungai kakap untuk tidak melakukan pembakaran lahan saat curah hujan dengan intensitas rendah tentunya untuk menghindari kebakaran lahan dan ini menjadi peran kita bersama serta tanggung jawab semua lapisan masyarakat khususnya kecamatan sungai kakap dan umumnya kabupaten kubu raya", tutur Kapolsek.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Punggur Besar Anwar M. Nur beserta staf, Babinsa Desa Punggur Besar, Sertu Sugiarto , Personel Polsek Sungai Kakap, BPBD, LHK KKR, Damkar KKR, Manggala Agni Kalbar, MPA Desa Punggur Besar Damkar PT. SUM ( Sumatera Unggul Mandiri ).


Sumber : Humas Polres Kubu Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)










0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .