Rajut Kebhinekaan, Pemda Sambas Inisiasi Imlek Bersama Tiga Kepala Daerah



Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Silaturahmi Hari Raya IMLEK 2022 dihadiri Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Sambas, mengikuti silaturahmi Hari Raya Imlek 2753 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (7/2/2022).



Silaturahmi perayaan Imlek tersebut juga dihadiri oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, dan tokoh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sambas.



Dalam sambutannya, Satono mengatakan, silaturahmi Hari Raya Imlek tahun 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten Sambas semata-mata untuk merajut kebhinekaan, dalam rangka memperkokoh tali persatuan dan kesatuan di wilayah Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas).



"Silaturahmi Hari Raya Imlek 2022 ini rutin dilakukan, dan bukan yang pertama digelar oleh Pemda Sambas. Silaturahmi seperti ini juga dilakukan saat perayaan hari besar agama lain," katanya.



Bupati Satono mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, dan Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis di Kantor Bupati Sambas. Kehadirannya tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dalam merajut keberagaman.



"Hari ini tidak hanya ada Walikota Singkawang, Ibu Tjhai Chui Mie, dan Bupati Bengkayang, Bapak Sebastianus Darwis, tapi banyak juga tokoh-tokoh masyarakat seperti tokoh lintas etnis, para pengasuh yayasan dan, tokoh agama dan tokoh masyarakat," katanya.



Bupati Satono mengatakan, hadirnya Walikota Singkawang dan Bupati Bengkayang di Kabupaten Sambas menunjukkan sinergitas yang baik antara Kepala Daerah di Singbebas. Dia berharap, dengan sinergitas yang baik, bisa membantu mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan.



Sementara itu, Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie dalam sambutannya mengatakan Imlek 2753 tahun 2022 merupakan tahun macan air. Untuk itu dia mendoakan seluruh masyarakat di Singbebas khususnya Kabupaten Sambas mudah-mudahan semakin maju dan berjaya. 



"Pertama saya sampaikan salam dari masyarakat Kota Singkawang,Gong Xi Fat Choi. Mudah-mudahan di tahun macan air ini kita semakin maju dan berjaya. Semoga Sambas semakin Berkemajuan," katanya.



Tjhai Chui Mie berharap, Bupati Sambas, dan Bupati Bengkayang bisa saling bantu demi kemajuan daerah. Untuk itulah dia ingin komunikasi harus dijaga dengan baik supaya mudah berkoordinasi terkait program yang bisa dilakukan.



"Singbebas harus sama-sama maju. Untuk itu saya harap komunikasi terus berjalan baik antara saya, Bapak Bupati Sambas dan Bupati Bengkayang, sehingga kita bisa saling bantu, apa yang bisa dibantu dalam kemajuan daerah," katanya.



Sumber : Humas Kab. Sambas
(Media Baru TVRI Kalbar)













0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .