Jelang Samapta Periodik dan UKP, 329 Personel Kodim 1201/Mph. Laksanakan Rikkes


Sebelum melakukan samapta periodik dan Uji kenaikan Pangkat (UKP) 329 personel Kodim 1201/Mempawah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di aula Makodim, Jln Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Selasa (29/03/2022).


Dalam pemeriksaan kesehatan personel di wajibkan mengisi formulir kesehatan, dan dilanjutkan pengecekan tensi (tekanan darah) berat badan juga rekam jantung (EKG). adapu tim rikes dari KOREM 121/Abw terdiri dari Pasituud Denkesyah 12.04.01/Sintang Kapten Ckm Imam Syafi I.A.Md Kep, KA Polkes XII - X /Mph. Peltu Sumantri, Anggota Polkes XII - X /Mph. Sertu Bardiantak, Balat Situud Denkesyah 12.04.01/Sintang Serda Yusak Rabin, Paktir Situud Denkesyah 12.04.01/Sintang Prada Yoga Septian.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, dengan dilaksanakan Rikkes bertujuan Untuk mengetahui kesehatan personel Kodim 1201/Mph yang akan melakukan samapta.


"Dan nantinya akan di ketahui apakah terindikasi sakit atau tidak, apabila ada yang terindikasi sakit maka di sarankan untuk berobat ke Rumah Sakit dan tidak di wajibkan mengikuti samapta periodik dan Uji kenaikan pangkat," ucapnya.


Ia juga mengatakan, kegiatan rikes ini dilaksanakan secara berjenjang dan bertingkat setiap pelaksanaan samapta periodik maupun UKP.


"Dengan hal itu dapat memberikan pengetahuan keadaan kondisi tubuh personel, dengan melakukan pemeriksaan dapat mencegah timbulnya penyakit sehingga tubuh kita tetap sehat dan prima," ujarnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .