Kodim 1201/Mph memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1443 h/2022 M, bertempat di Surau Al-qodim, Asrama Soeharto, jln Daeng manambon, Desa kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (07/03/2022).


Dandim 1201/Mph di wakili kapten inf Buntoro, Ustad Rahib Umar, Para perwira Kodim 1201/Mph, Danramil dan anggota Kodim 1201/mph, Ibu Persit serta warga Sekitar Komplek Asrama Suharto.


Isra’ dan Mi’raj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Mekkah Masjidil Haram ke Baitul Maqdis dan Mi’raj, Allah Memir’rajkan (menaikkan) Nabi Muhammad Saw, sampai ke Sidratul Muntaha ditempat yang tertinggi dimana Rasulullah bertemu dengan Allah SWT di Arsy menerima perintah Allah untuk menjalankan sholat lima waktu.


Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di wakili Danramil 08/ Mandor Kapten Arm Buntoro mengatakan Isra’ dan Mi’raj adalah merupakan mukjizat dan anugerah dari Allah SWT untuk Nabi Muhammad Saw, kita tahu ketika itu Nabi mengalami Am al-huzn (tahun kesedihan), beliau ditinggal oleh Siti Khadijah Ra istri tercinta yang begitu lama mendukung dan mendampingi dalam berdakwah serta berjuang membawa risalah Islam.


"Saya berharap dengan adanya peringatan isra' Mi'raj seluruh personel dapat mengambil hikmah di balik peristiwa bersejarah ini, sebagai insan prajurit yang beriman dan bertaqwa di dalam kehidupan sehari-hari, sehingga TNI dan PNS yang taat menjalankan perintah Allah SWT juga mengimplementasikan kepada keluarga dan masyarakat," ucap Kapten Arm Buntoro.


Ia juga mengatakan, dari sinilah maka ketika kita memperingati Isra’ dan Mi’raj kita tidak cukup hanya mengenang sejarah Isra’ dan Mi’raj saja tetapi jadikan sebagai spirit ruhani untuk kita seluruh umat Islam mewujudkan Islam sebagai risalah akhir zaman yang membangun peradaban.


“Semoga momen Isra' Mi'raj dapat semakin memperkuat amalan ibadah kita.Jadikan makna atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT,” ujarnya.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)