Untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturahim diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1201-05/ Toho,  Sertu Abdul Wafi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat, di Desa Toho Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa (15/3/2022).      

Kegiatan komsos tersebut, secara rutin dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah.


Sertu Abdul Wafi mengungkapkan, bahwa Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan, guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


"Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan, sehingga kami harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan lainnya" ungkap Sertu Wafi.


Menurutnya, selain mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah, Komsos juga bertujuan untuk menjaga hubungan yang baik dan sebagai media bersilaturahmi, serta pendekatan dengan masyarakat.


"Dengan rutin melaksanakan Komsos sambil berinteraksi dengan warga di desa binaan, kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat", ujarnya.


Sertu Wafi menyebut, disela-sela Komsos, dirinya juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan, pencegahan penularan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.


"Kita juga dapat berbagi pengalaman dan saling mengingatkan demi kebaikan bersama", sebutnya.


Dalam kegiatan Komsos tersebut, Herdianus Yanto, Tokoh Masyarakat Toho Ilir, menyambut baik kehadiran Babinsa yang sudah berinteraksi dalam berkomunikasi.


"Kami sangat senang berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan pak Babinsa. Beliau orangnya ramah, baik dan suka menolong warga, sehingga banyak masyarakat yang simpatik kepadanya", kata Herdianus Yanto.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)