TIM SATGAS COVID-19 LANTAMAL XII LAKSANAKAN KEBUT VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI KEC. JUNGKAT MENGGUNAKAN MOBILE VAKSINASI KELILING


Tim Vaksinator Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, yang dipimpin langsung Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII, kembali melaksanakan Kebut Vaksinasi di wilayah Kab. Mempawah dan beberapa titik di Kota Pontianak.


Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII, menggelar Kebut Vaksinasi di Kecamatan Jongkat dan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat Kota Pontianak secara mobile dengan mengunjungi beberapa titik/lokasi yang terlihat ramai dikunjungi warga dengan menggunakan sarana Mobil Khusus Vaksinasi yang dihibahkan oleh Kementerian Pertahanan, Senin (14/3/2022).


Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros, selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XII menyampaikan bahwa kegiatan Kebut Vaksinasi dilaksanakan Lantamal XII bersinergi dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalimantan Barat. Pada pelaksanaannya panitia menargetkan sekitar 200 dosis untuk vaksin ke 3 atau booster, namun apabila ditemukan warga yang belum pernah divaksin dan atau membutuhkan vaksinasi dosis 2 akan dilayani.


Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.T., M.M., sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, serta membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) di wilayah Kalimantan Barat.  


Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Suharto, disela-sela aktivitasnya memberikan apresiasi serta dukungannya kepada Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII yang tiada henti melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi sebagai langkah pemerintah dalam penanganan masa pandemi covid-19 saat ini.  Hal tersebut juga sesuai dengan komitmen Lantamal XII untuk terus menggelar Vaksinasi sampai seluruh masyarakat Kalbar menerima Vaksinasi menuju Indonesia Sehat, Indonesia Tumbuh, Indonesia Bangkit.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .