Anggota Koramil 1201-05/Toho, bersama Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 6 Toho jajaran Kodim 1201/Mph membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di jalan raya simpang Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis (21/4/2022).


Kegiatan Bakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 05/ Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Toho, Ny. Desi Kiki Gunawan, dan diikuti oleh anggota Koramil beserta Persit.


Ketika dikonfirmasi, Kapten Czi Kiki Gunawan menyebutkan, bahwa kegiatan bagi bagi takjil yang dilakukan merupakan wujud dan langkah Koramil Toho untuk berbagi dengan warga dibulan suci Ramadhan.


"Ini merupakan bentuk dan langkah kami dari Koramil Toho beserta Persit, untuk saling berbagi dengan masyarakat dibulan yang penuh berkah," ucap Kapten Kiki Gunawan.


Kegiatan bagi bagi takjil tersebut, lanjut Kapten Kiki, juga sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Koramil dengan masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan dapat memupuk persaudaraan antara Koramil dengan masyarakat.


"Sebagai salah satu langkah memberikan pengabdian dan menunjukkan kehadiran anggota Koramil Toho kepada masyarakat dengan berbagi takjil", ujar Danramil.


Kapten Kiki juga mengatakan, bahwa sembari membagikan takjil, dirinya beserta anggota dan Persit, juga mengingatkan para pengguna jalan, untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan, terutama menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.


"Tetap jaga Prokes ya bapak dan ibu, agar tetap sehat sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19. Tetap pakai masker, apalagi sedang berkendaraan. Minimal bisa menghalangi dari debu jalanan," pungkas Kapten Kiki.


Sementara itu, Ny.Desi Kiki Gunawan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Koramil Toho mengungkapkan, bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut, sebagai langkah seorang persit, yang merupakan istri dari TNI, salah satu mitra pemerintah, untuk senantiasa peduli kepada masyarakat, serta tetap mendukung program pemerintah.


"Semoga kegiatan ini memberikan sedikit kebahagiaan dan manfaat kepada saudar-saudara kita yang berpuasa, serta meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dibulan yang penuh berkah ini," ucap Ny. Desi Kiki Gunawan.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)