Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal XII Pontianak menghadiri acara Apel Bersama Wan TNI Tahun 2022, dimana pelaksanaannya dihadiri oleh seluruh Wanita TNI Wilayah Kalimantan Barat yakni Korps Wanita TNI AD (Kowad) Kodam XII Tanjungpura, Korps Wanita TNI AL (Kowal) Lantamal XII Pontianak, dan Korps Wanita TNI AU (Wara) Lanud Supadio bertempat di Gedung Graha Teddy Kustari Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kamis (21/4/2022).


Apel bersama Wan TNI Tahun 2022 juga diisi dengan pemberian materi oleh Dr. Farah Diba, S.Hut., M.Si yang mengulas tentang profesionalisme wanita TNI dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional dan reformasi stuktural, sedangkan Dr. Sanny Sananta, Spog, mengulas tentang sistem dan kesehatan reproduksi.


Pelaksanaan Apel Bersama Wan TNI Tahun 2022 merupakan perintah langsung Panglima TNI dan selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M untuk dilaksanakan oleh Korps Wanita TNI AL (Kowal).


Rangkaian kegiatan Apel Bersama Wan TNI Tahun 2022 yang telah dilaksanakan selama 4 hari ini diharapkan dapat selalu menumbuhkan sinergitas diantara sesama prajurit Wanita Tentara Nasional Indonesia di seluruh Indonesia melalui inspirasi semangat juang emansipasi wanita  R.A Kartini.


Sumber : Dispen Lantamal XII, Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)