HARI KETIGA GUBERNUR KALBAR TERIMA KEDATANGAN JEMAAH HAJI DI PONTIANAK


Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., didampingi Walikota Pontianak, H. Edi Rusdi Kamtono, Kepala Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Dra. H. Linda Purnama, M.Si., dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, serta para Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Kalimantan Barat menyambut kedatangan Ratusan Jemaah Haji kloter 4 asal Kota Pontianak yang tiba di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (30/7/2022). 


Pada arahannya, Gubernur berpesan kepada jemaah yang telah menjalani Rukun Islam Kelima yang penuh tantangan dan cobaan, dan hal inilah merupakan kenikmatan yang kita rasakan sepulang dari tanah suci Makkah Almukarahmah dan Madinah Almunawarah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.


"Tingkatkan hablum minallah dengan cara terus menerus melaksanakan Ibadah Sholat dengan tepat waktu dan berjamaah di Masjid serta banyak mendalami ilmu agama yang kita anut serta i'tikaf di Masjid sebagaimana yang dilakukan ketika di Makkah dan di Madinah. Kemudian hablumminannas, semoga kita bisa lebih bermanfaat untuk sesama manusia khususnya masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita dan perbanyaklah sedekah juga infaq. Saran kami bergabunglah dalam Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten / Kota masing-masing, supaya kenangan, pengalaman dalam spiritual Bapak/Ibu di Makkah dan Madinah itu tetap bisa dikenang", harap Sutarmidji. 


Beliau juga mendoakan agar jamaah haji selamat dan dilindungi menuju ke rumah masing-masing. 


"Semoga bertemu keluarga dengan suka cita. Kami atas nama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Provinsi Kalimantan Barat mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan, kekeliruan dan kekhilafan selama melayani Bapak/Ibu, baik keberangkatan maupun pemulangan", tutup Gubernur.(sma).


Sumber : Adpim Prov. Kalbar 

(Media Baru TVRI Kalbar)


0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .