Pantau dan Dampingi Warga Dalam Penyaluran BLT-DD, Babinsa Toho ; Ini Wujud Kepedulian Pemerintah


Babinsa Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mph, Serda Barus, bersama Bhabinkamtibmas Toho Ilir, Brigadir Metro, memantau langsung penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap l bulan Juli 2022, kepada warga yang berhak menerima manfaat.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut bertempat di Kantor Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu (6/7/2022).


Dalam kesempatan itu, Babinsa Toho Ilir, Serda Barus menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas dalam penyaluran dana BLT-DD tahap I tahun 2022 tersebut, adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.


“Kami harap keluarga penerima manfaat dana BLT-DD dapat senantiasa mempergunakannya dengan sebaik mungkin, untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga”, ucap Serda Barus.


Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. 


"BLT-DD ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah untuk membantu perekonomian serta meringankan beban masyarakat yang kurang mampu", imbuh Babinsa.


Sementara itu, Mui Huat, Kades Toho Ilir menjelaskan, bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut merupakan tahap l bulan Juli 2022, dan diikuti sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat, dimana masing masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 300,000 rupiah.


"Puji Tuhan, penyaluran BLT-DD di Desa Toho Ilir berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kita harap dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga",pungkas Kades Toho Ilir, Mui Huat.


Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD kepada masyarakat tersebut, turut hadir Sekcam Toho, Ngatmo, Kades Toho Ilir, Mui Huat, Bhabinkamtibmas Toho Ilir, Brigadir Metro, serta perangkat Desa Toho Ilir.


Sumber : Pendim 1201/Mph
(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .