Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W. P. Pujo Wahono., S.H.,M.Han, mendampingi Bupati Bekayang yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs. Syamsul Rizal dalam rangka pelepasan kontingan Jambore Nasional XI Yahun 2022 Kwartir Cabang Bengkayang. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (10/8/2022).


Wakil Bupati selaku Wakil Majelis Pembimbing Bengkayang mengatakan, rencana untuk pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional atau Jamnas ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta pada 14 - 21 Agustus 2022. Jamnas merupakan acara lima tahun sekali yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab) di tingkat Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 pada 14 Agustus 2022.

 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W. P. Pujo Wahono., S.H., M.Han, pun ditunjuk sebagai pembina Saka Dirgantara dan dihadiri oleh Ketua DPRD Fransiskus, S. Pd., M. Pd selaku Ketua Kwartir Cabang Bengkayang.


Sumber : Pen Lanud Had
(Media Baru TVRI Kalbar)