Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Keuskupan Sanggau dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Rabu (28/9/2022). 

Acara pembukaan BKSN tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sekadau, Aron. 


Saat menyampaikan sambutan, Ketua Panitia, Gregorius Rigen mengatakan kegiatan BKSN dimulai pada tanggal 28 Oktober 2022 sampai dengan 1 Oktober 2022.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, baik dukungan moril dan finansial. 


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan BKSN dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua," ucapnya. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat melaksanakan BKSN kepada seluruh umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.  


"Pada bulan kitab suci ini kita semua dituntut untuk membaca kitab suci, merenungkan dan menghayatinya sebagai pedoman iman kita," kata Bupati Sekadau. 



Sementara itu juga, mewakili Uskup Sanggau, Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Yadi mengatakan Tema BKSN tahun ini adalah "Allah Sumber Harapan Hidup Baru. 


"Pada BKSN ini kita dianjurkan untuk semakin dekat dan mengenal Allah lewat kitab suci, maka dari itu kita diminta untuk membaca kitab suci dan mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Pastor Yadi yang sekaligus membuka kegiatan BKSN Santo Petrus dan Paulus Sekadau.


Disisi lain, Wakil Sekretaris DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Sabinus Suparjo juga mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pawai BKSN yang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.


"Terima kasih juga saya ucapkan kepada pihak kepolisian, dinas perhubungan dan semua pihak yang berkerja sama untuk mensukseskan pawai ini, semoga Tuhan membalas kebaikan kita semuanya", pungkasnya. 


Penulis : Darius Tarigan
(Media Baru TVRI Kalbar)