Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyerahkan bantuan CSR Tangki Air Bersih secara simbolis kepada perwakilan warga nelayan pulau Meledang Dusun Raya, Desa Pelapis,Kecamatan Kepulauan Karimata, Rabu (29/3/2023).

Penyerahan simbolis ini usai melakukan diskusi bersama sejumlah warga nelayan pulau Meledang dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemda Kayong Utara di Kecamatan Kepulauan Karimata.

Jumlah Tangki Air Bersih yang diberikan untuk penduduk di pulau tersebut sebanyak 5 (buah) Tangki Air Bersih.


Tangki Air Bersih bervolume 540 liter ini merupakan bantuan CSSR dari Artha Graha Peduli, PT. Jalin Vaneo dan PT. Cipta Usaha Sejati.


Dalam diskusinya bersama sejumlah warga nelayan pulau Meledang tersebut, orang nomor satu di KKU ini mengatakan bahwa, kunjungannya selain untuk bersilaturahmi dengan penduduk setempat yang bertepatan juga dengan bulan Ramadhan, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi daerah administratif Desa Pelapis, Kecamatan Kepulauan Karimata. 


"Saya ingin mengetahui situasi dan kondisi di daerah ini mengenai pendidikan, kesehatan, kesejahteraan warga nelayan, sarana prasarana infrastruktur penunjang kesejahteraan dan berbagai bidang lainnya baik fisik maupun non-fisik.

Dalam kesempatan ini pula, saya bermaksud menyerap aspirasi warga berkenaan dengan alur perahu nelayan agar mudah masuk dan keluarnya", kata Citra.


Ditambahkannya, aspirasi masyarakat akan diproses realisasinya melalui pendanaan bergotong royong dengan beberapa OPD di lingkungan Pemda Kayong Utara dan bantuan dana CSR BPD Kalbar Sukadana untuk sosial kemasyarakatan. Naamun Bupati menjelaskan bahwa hal tersebut belum untuk waktu saat ini.


"Saat ini baru berupa komitmen dulu. Perlu diketahui bersama bahwa Pemerintah Daerah Kayong Utara akan melaksanakan pembangunan secara bertahap dan berkelanjutan.

Dari sektor peningkatan kesehatan, di pulau Meledang juga akan dapat beberapa bantuan untuk pembuatan WC. Kedepannya kondisi pulau Meledang harus lebih baik, untuk itu jagalah kerukunan dan gotong royong", harap Bupati.


Sumber : Prokopim

(Media Baru TVRI Kalbar)