Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., didampigi Kepala Dinas PUPR, Drs. Hermanto, M.Si., dan Kepala Bappeda, Yudi, S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke Kementerian PPN/Bappenas RI.

Rombongan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Dinas PUPR Kabupaten Sambas dan jajaran dan Bappeda Kabupaten Sambas dan jajaran disambut langsung oleh Direktur Pembangunan Daerah Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas RI, Togu Pardede, S.T., MIDS.

Ir. Fery Madagaskar, M.Si., menjelaskan, kunjungan kera tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi dan Konsultasi terkait persiapan program kegiatan usulan pembangunan Kabupaten Sambas melalui skema Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2025.

“Alhamdulilah kami sudah melakukan rapat koordinasi dan konsultasi terkait persiapan program kegiatan usulan pembangunan Kabupaten Sambas melalui skema DAK tahun 2025 Bappenas RI. Ini adalah langkah untuk percepatan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Ir. Fery Madagaskar, M.Si., mengatakan, kucuran dana DAK dari pemerintah pusat sangat berperan penting dalam percepatan pembangunan di daerah. Guna mengoptimalkan hal tersebut, maka dilakukan konsultasi sekaligus mengusulkan tematik DAK Tahun Anggaran 2025.

“Banyak informasi yang kita dapatkan di Kementerian PPN/Bappenas RI terkait DAK tahun 2025 mendatang. Insyaallah hasil kunjungan ini akan kita rapatkan kembali bersama OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Sambas untuk persiapan data pendukung dan usulan kegiatan tahun 2025. Demi mensukseskan visi misi Sambas Berkemajuan,” pungkasnya.

Sumber : Humas Kab. Sambas
Publisher : Darius Tarigan