Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Ma’ruf Amin telah tiba di Kota Pontianak, Selasa (26/3/2024) sore. Sekira pukul 16.50 WIB, Wapres beserta istri disambut oleh Pj Walikota Pontianak Ani Sofian didampingi istri, Anita Ani Sofian saat tiba di Hotel Golden Tulip Pontianak.

Ani Sofian menyebut, kunjungan Wapres Ma’ruf Amin dalam rangka kunjungan kerja (kunker) dengan sejumlah agenda yang sudah dijadwalkan. Satu di antaranya, meninjau Posyandu Surya Sehat Gang Al Qadar Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara pada Rabu (27/3/2024).

“Alhamdulillah kita patut bersyukur posyandu terbaik yang ada di Kota Pontianak mendapat kesempatan dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden besok,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk menyambut kunjungan Wapres RI di posyandu tersebut. Mulai dari fasilitas bangunan posyandu hingga infrastruktur penunjang lainnya.

“Untuk jalan masuk menuju lokasi sudah kita aspal, kemudian parkir kendaraan juga sudah disiapkan sesuai standar yang ditentukan,” terang dia.

Kunjungan Wapres RI menjadi hal yang istimewa bagi Kota Pontianak. Betapa tidak, kata Ani Sofian, belum genap sepekan Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kota Pontianak untuk meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, kali ini Wapres Ma’ruf Amin beserta istri datang ke Pontianak dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

“Kehadiran Bapak Wapres dalam kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Pontianak,” imbuhnya.

Ia berharap dukungan dari semua pihak dan masyarakat dalam menyambut kunjungan Wapres selama berada di Kota Pontianak.

“Semoga segala sesuatunya berjalan lancar dan mohon dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Di hari pertama tiba, Wapres direncanakan akan melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin. 

Sumber : Prokopim
Publisher : Darius Tarigan