Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah, Anggota Sikes Lanud Harry Hadisoemantri (Had) melaksanakan Pengasapan (fogging) di area perkantoran dan selokan-selokan di Lanud Harry Hadisoemantri Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis (25/4/2024).

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito S.T., M.M sesuai arahannya untuk segera melaksanakan Pengasapan (fogging) di wilayah perkantoran dan selokan-selokan tempat bersembunyi nyamuk-nyamuk serta diharapkan kepada seluruh Anggota Lanud Harry Hadisoemantri untuk mengosongkan tempat seperti penampungan air saat pengasapan (fogging) berlangsung. 

Tujuan dari Pengasapan (fogging) adalah untuk membunuh nyamuk dewasa yang menjadi vektor penyakit sekaligus memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti kepada Anggota Lanud Had.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan kontrol penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh vektor nyamuk", ucap Kakes Lanud Had Letda Kes dr. Sando Malau.

Sumber : Pen Lanud Had 
Publisher : Darius Tarigan