Angin kencang menyebabkan sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa sebuah rumah milik warga di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, yang terjadi pada hari Selasa (23/04/2024).

Kejadian ini menyebabkan rumah rusak cukup parah, kendati tertimpa pohon kelapa cukup besar namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya satu penghuni rumah Ibu Rihana mengalami luka memar terkena runtuhan atap rumah hingga saat ini masih dirawat di RS,Rumkit TNI AD, jalan Adisucipto Sungai Raya.

Korban materiil berupa kerusakan bangunan rumah pada sebagian dinding dan atap rumah, kerugian materiil belum dapat dikalkulasikan. Dari kronologis yang terjadi faktor cuaca ekstrim dan tiupan angin kencang menjadi pemicu terjadinya pohon kelapa tumbang sehingga menimpa rumah warga dan 1 korban penghuni rumah Sdri. Rihona.

Adapun bentuk kepedulian Polri kepada korban bencana alam, tersebut Kapolsek Kuala Mandor B, Iptu Agus Suryana SH,M.H, bersama personel Polsek Kuala Mandor B mendatangi tempat kejadian tersebut dan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada korban bencana yang menimpa warga masyarakatnya di Kampung Sungai Kunyit, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Penyerahan sembako terhadap korban bencana alam diserahkan langsung oleh Kapolsek Kuala Mandor B Iptu Agus Suryana SH,M.H, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brikpol Toni, Bripka Kaldius dan disaksikan Sucipto selaku RT 05 RW 03.

Pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Polri kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah bencana alam dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena musibah.

Asmara selaku suami korban beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kuala Mandor B atas bantuan yang diberikan.

"Semoga bapak Polisi diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami," ucapnya.

Sumber : Humas Polres Kubu Raya 
Publisher : Darius Tarigan