Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut ke – 76 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 20 Februari 2022 mendatang, keluarga besar Pom Lantamal XII menggelar aksi peduli sesama dengan melaksanakan anjangsana kepada Purnawirawan anggota TNI AL Korps Pomal yang ada di wilayah Pontianak. Aksi peduli sesama tersebut merupakan tindaklanjut arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Rabu (16/02/2022).


Penyerahan bingkisan dan tali asih tersebut diserahkan kepada para purnawirawan anggota TNI AL khususnya Korps Pomal. Bingkisan dan tali asih tersebut diserahkan ke 3 rumah antara lain kediaman Serka (Purn) M.Syarif di Jl. Apel  Gg. Sirsak No. 22 Pontianak, kediaman  Serka (Purn) M.Syarif dan kediaman Peltu (Purn) Jamaludin. 


Pelaksanaan kegiatan anjangsana tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa penghormatan serta penghargaan atas perjuangan dan pengabdian para Purnawirawan kepada TNI - AL, TNI, Bangsa dan Negara. Disamping itu pemberian bentuk penghargaan kegiatan Anjangsana ini diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan kepada para Warakawuri dan keluarganya.


Hadir dalam pelaksanaan acara tersebut yakni Danpomal Lantamal XII Letkol Laut (PM) Musa Hotma T. Sitorus,S.Si.MTR.OPSLA., Kasi Hartib Mayor Laut (PM) Arianto, Paur Hartib Letda Laut (PM) Hartianto dan 4 orang Anggota Pomal lainnya.


Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)