Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menghadiri acara pengukuhan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan pengurus Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Sintang masa bakti 2021-2026 yang berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, Jl. Ksatria , Sintang Kabupaten Sintang, Rabu (02/03/2022).


Kegiatan Pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Kakak H. Syarief Abdullah Alkadrie, SH, MH, bersama Bupati Sintang, Kakak Dr. H. Jarot Winarno, M., Med., PH, selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sintang, dilanjutka dengan pembacaan Tri Satya Pramuka dan pengucapan ikrar pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Sintang masa bakti 2021-2026.


Dalam sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri acara dan turut melakukan janji Trisatya sebagai wujud komitmen dan kesanggupan dalam menjalankan tugas dalam rangka meningkatkan karakter kecakapan kepada anggota pramuka di Sintang. 


"Selamat atas pelantikan ini," ucap Bupati Sintang. 


Sementara itu, Dandim Sintang yang ditemui usai kegiatan mengatakan, agar kepengurusan yang baru dilantik dapat terus meningkatkan kinerjanya.


"Dengan demikian, harapannya kepengurusan yang baru saja dikukuhkan akan mendapat prestasi yang meningkat, secara nasional dan tentunya harapan yang lebih besar semoga pengurus Gerakan Pramuka Sintang dapat terus menebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat," ujarnya.


Sumber : Pendim 1205/Stg

(Media Baru TVRI Kalbar)