Kandang Ayam di Jalan Wonodadi II Sungai Raya Terbakar, Dua Ribu Ekor Ayam Terpanggang

 


Nasib naas dialami Kevin Philips, kandang ayam Broiler berukuran 18 x 20 M yang berisikan 2000 ekor ayam Broiler umur sekitar 2 minggu hangus terbakar sekitar pukul 13.20 Wib di Jln. Wonodadi II, Desa Arang Limbung, Kec.Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Sabtu (9/4/2022).


Menurut keterangan Sdr Anen selaku pengurus kandang ayam milik Kevin mengungkapkan, pada saat dirinya dirumah dan posisi berada di dapur mendengar suara letupan api yang berasal dari samping (Kandang Ayam), ia lalu keluar dari rumah untuk melihat kandang ayam yang posisinya disebelah rumahnya.


“Saya terkejut ternyata api sudah melahap bagian atas kandang ayam, dan selanjutnya saya pun langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Wonodadi dan Damkar Budi Pekerti untuk meminta pertolongan”, kata Anen.


"Padahal kandang ayam no 3, kandang itu berisikan 2000 ekor ayam Broiler yang baru berumur 2 minggu, Tak lama berselang Damkar wonodadi datang bersama pihak kepolisian Bhabinkamtibmas Desa Arang Limbung  langsung ke lokasi kebakaran, api padam sekira jam 14.10 Wib", tutup Anen.


Bhabinkamtibmas Desa Arang Limbung Bripka Uda Yufiandi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya kebakaran kandang ayam di Jalan Wonodadi II. Dan pada saat masuk ke TKP ia bertemu dengan Damkar Wonodadi kemudian langsung mengawal Damkar Wonodadi dan Damkar Budi Pekerti ke TKP.


“Untuk kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara diduga api berasal dari konsleting listrik, untuk sementara kerugain belun dapat di tafsir, dan saat ini unit Reskrim Polsek Sungai Raya masih melakukan olah TKP”, kata Uda.



Sumber : Polsek Sungai Raya

(Media Baru TVRI Kalbar)




0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .