TIM SATGAS COVID – 19 LANTAMAL XII TERUS LAYANI MASYARAKAT MARITIM SUKSESKAN VAKSINASI


Dalam rangka mendukung Vaksinasi di bulan Ramadhan, TNI Polri  bekerjasama dengan PBNU dan Kemenag RI, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Abdullah Mugan M, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII untuk bersama Tim Vaksinastor Forkopimda Kalbar melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim bertempat di MTS Negeri 2 Pontianak Jl.Prof M. Yamin, Kota Pontianak.

Vaksinasi kali ini direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari hingga hari Sabtu mendatang. Kamis (2104/2022).


Adapun hasil yang dicapai pada saat Vaksinasi yakni sejumlah 234 orang, yakni Vaksin dosis 1  Pfizer  17 orang, dan Vaksin Sinovac 1 orang.  Vaksin dosis 2  terdiri dari Pfizer 5 orang, Astrazeneca 5 orang, dan Sinovac 3 orang.  Sedangkan Vaksin dosis 3 terdiri dari Vaksin Pfizer 200 orang dan Astrazeneca 3 orang.


Kegiatan Vaksinasi  yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Lantamal XII merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono,  sebagai upaya TNI AL khususnya Lantamal XII  dalam hal menekan penyebaran wabah virus Covid-19, khususnya dalam bulan Ramadhan ini  serta menjelang libur lebaran, untuk terus menggelar Vaksinasi Maritim di tempat tempat jalur mudik seperti di Pelabuhan Penyeberangan, Stasiun KA, Terminal bus dan yang lainnya, guna membantu para pemudik yang  dipersyaratkan harus menunjukkan sudah vaksin booster.


Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5M. 

“Tetap Sehat, Tetap Bahagia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh”


Sumber : Dispen  Lantamal XII Koarmada I

(Media Baru TVRI Kalbar)





0 comments :

Copyright © 2013 TVRI Kalimantan Barat .