Sebanyak enam ribu pelaku usaha mikro di Kabupaten Mempawah dan Landak mendapat bantuan minyak goreng dalam bentuk dana tunai dari pemerintah. Dana segar dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung TNI (BTPKLW-TNI) itu disalurkan Kodim 1201/Mph melalui 12 Koramil jajaran di dua Kabupaten tersebut.


Dandim 1201/Mph, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengungkapkan, bantuan yang menjadi stimulus perekonomian warga tersebut diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dan pemilik usaha kecil yang belum pernah mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). 


"Bantuannya untuk enam ribu penerima, tiga ribu pelaku usaha mikro di Kabupaten Mempawah dan tiga ribu lagi di Kabupaten Landak," terang Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Kamis (19/05/2022).


Ia menyebut, masing-masing pelaku usaha mendapat bantuan minyak goreng yang diuangkan senilai Rp.300 ribu rupiah. Dana tersebut diharapkan dapat memulihkan perekonomian pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.


Dijelaskan, penerima bantuan adalah para pelaku usaha kecil yang sebelumnya telah didata oleh personil Koramil. Pendataan ini juga diverifikasi langsung oleh jajaran TNI agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.


"Mudah-mudahan dapat membantu ekonomi saudara-saudara kita, para pedagang kaki lima dan pemilik warung," tutup Dandim.


Sumber : Pendim 1201/Mph

(Media Baru TVRI Kalbar)