Ketua Umum KONI Mempawah, Wendri Fachrizal, memohon doa dari seluruh masyarakat agar para atlet Mempawah bisa tampil sebaik-baiknya, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar Tahun 2022 dan bisa mengharumkan nama daerah.


Tidak hanya dukungan secara materi yang diberikan oleh Wendri, bahkan dirinya bersama pengurus KONI yang lain turut hadir pada Opening Ceremony Porprov XIII Kalbar di Stadion SSA Pontianak pada hari Sabtu 19 November 2022, kemarin dan menyapa serta menyemangati para atlet Mempawah.


“Pada Porprov 2022 ini, kita menargetkan 70 emas. Mohon doa masyarakat agar apa yang kita harapkan dapat terwujud,” ujar Wendri, Minggu (20/11/2022).


"Pada Porprov lalu, kita meraih Juara Umum II, dan semoga perolehan medali dapat terus bertambah sehingga tahun ini predikat runner up dapat dipertahankan,” harapnya.


Wendri Fachrizal lantas mengungkapkan harapannya agar atlet Mempawah dapat menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti Porprov XIII Kalbar.

Selain itu, seluruh kontingen Mempawah, baik pengurus cabor, pelatih dan atlet, diminta agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan.


“Menang kalah itu biasa, yang penting berjuang dan berikan prestasi sebaik-baiknya bagi Kabupaten Mempawah. Jaga nama baik daerah!” imbuh dia.


Pada Porprov tahun 2022 ini, KONI Mempawah mengirim 561 atlet, 63 pelatih, 16 asisten pelatih, 28 ofisial, 2 wasit dan 1 medis dengan total 684 orang.

Sementara itu berdasarkan klasemen sementara perolehan mendali porprov kalbar per 21 november tahun 2022 saat ini kabupaten mempawah berada diperingkat 6 dengan perolehan sebanyak 20 mendali emas,22 perak dan 39 perunggu.


Sumber : Tim liputan
(Media Baru TVRI Kalbar)