Dalam rangka menyambut HUT KE-78 TNI Angkatan Udara Lanud Harry Hadisoemantri (Had) menggelar Bakti sosial meliputi :  Pengobatan umum gratis, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis serta pemberian sembako buat 250 orang. Bertempat di rumah panjang desa Lembang Dusun Panda Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (27/03/2024).

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M., menyampaikan Bakti Sosial ini dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Angkatan Udara untuk Lanud Harry Hadisoemantri memberikan pengobatan umum gratis, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis  dan pembagian sembako.

"Penyelenggaraan Baksos ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Harry Hadisoemantri. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan wujud jalinan silahturahmi antara masyarakat", kata Danlanud.

Untuk capaian pengobatan gratis 101 orang, pemeriksaan gigi gratis 50 orang, pelayanan gigi gratis 19 orang, total yang berobat sebanyak 151 orang dan di lanjutkan dengan  pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang terdapat di Desa Pisak, Dusun Segonde, Kecamatan Tujuh Belas dan Desa Lembang Dusun Panda, Kecamatan Sanggau Ledo.

Para peserta mendapatkan layanan cek kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan konsultasi medis secara gratis serta berobat gigi. Selain itu, juga dilakukan pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya kepada mereka yang membutuhkan.

Bakti Sosial ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Sanggau Ledo.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.1 Ny. Ria Dion Aridito beserta para pengurus Pia Ardhya Garini Cab.18/D.1, Kepala Dinas, Perwira, Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Harry Hadisoemantri.

Sumber : Pen Lanud Had
Publisher : Darius Tarigan