Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy menghadiri Peringatan Nuzulul Quran, bertempat di Masjid Agung Oesman Al Khair, Sukadana, Rabu (27/03/2024). 

Peringatan Nuzulul Quran ini, diisi dengan tausiyah keagaman yang disampaikan Ketua PWNU Kalbar sekaligus Rektor IAIN Pontianak Prof. DR. KH. Syarif.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi mengatakan momentum ini hendaknya dapat dijadikan tonggak sejarah dalam mempererat ikatan persaudaraan. 

"Dalam rangka memperingati peristiwa Nuzul Quran ini hendaknya kita jadikan tonggak sejarah untuk mempererat ikatan persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah sebagaimana yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an, mari kita bersama-sama merajut ukhuwah membangun Kabupaten Kayong Utara yang lebih sejahtera, karena kayong utara milik kita semua," ucap Romi. 

Kemudian, Pj Bupati Romi juga menyampaikan sangat penting dan strategisnya peran agama dalam sendi-sendi kehidupan manusia. 

Untuk itu, kata Pj Bupati Romi, hendaknya selalu mengedepankan nilai-nilai moral yang telah digariskan oleh agama, sebab agama selalu mengajarkan kepada kita bagaimana harusnya kita menjalani hidup ini sehingga menghasilkan kebaikan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 

"Pada malam ini memasuki malam ke 17. yang artinya setiap malam 17 ramadhan kita memperingati suatu peristiwa yang sangat bersejaran bagi umat islam serta merupakan cikal bakal bagi perkembangan dinul islam yaitu Nuzul Quran (turunnya al-qur’an) sebagai kitab suci bagi umat islam, pedoman dan tuntunan hidup bagi kita semua," ungkap Romi.

Sumber : Prokopim Setda KKU
Publisher : Darius Tarigan