Personil Kompi B Yonif 645/Gty di dusun Pegong, kec pemangkat, kab Sambas, Pagi ini menerima kunjungan dari sekolah Asoka Widya yang bertempat di Kabupaten Pemangkat Kecamatan Pemangkat.

Pada kesempatan ini Serda Dodi Aris Munadar salah satu anggota Kompi B memanfaatkan waktu untuk mengenalkan dunia militer indonesia kepada anak-anak Sekolah Asoka yang di dampingi oleh Guru serta beberapa orang tua, Serda Dodi mengenalkan apa itu tugas dan kewajiban dari TNI.

“Bahwa TNI itu sebagai alat pertahanan negara, yang berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa. Didalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI” ucap Serda Dodi Aris Munandar", Sabtu (27/4/2024).

Anak-anak Sekolah Asoka Widya ini juga mendapatkan hiburan, salah satunya bermain kuis yang diberikan oleh Serda Dodi saat disela-sela kegiatan kunjungan tersebut di Kompi Senapan B, anak-anak menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat lagi aktivitas anggota TNI. Anak-anak Sekolah Asoka Widya sangat senang dan terlihat begitu ceria seolah mendapat hiburan tersendiri ketika bermain di lokasi Kompi B sambil melihat bapak TNI.

Anak-anak dapat melihat lebih dekat aktivitas yang di lakukan oleh TNI sehari-harinya, bahkan anggota Kompi B menyempatkan diri untuk menyapa mereka dan bersendau gurau bersama.

 "Besar harapan kami agar kelak diantara anak-anak ini dapat menjadi generasi penerus untuk melakukan pengabdian di TNI", ujar Danki Kompi Senapan B Lettu Inf Haris Verbiyan Saputra.

Adanya kegiatan ini sangat bersifat positif tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada lagi dari sekolah-sekolah lain yang akan datang berkunjung di Kompi Senapan B. Melihat saat ini anak-anak sekolah juga butuh informasi tentang apa itu tupoksi dari tugas TNI sendiri agar kedepannya mereka dapat berminat menjadi penerus anggota TNI seperti yang di ucapkan oleh Danki Kompi Senapan B Lettu Haris Verbiyan Saputra.

"Kami di Kompi Senapan B juga akan membuka lebar jika dari sekolah-sekolah ingin berkunjung dan melihat-lihat lebih jelas serta bertanya terkait tugas TNI. Adanya kegiatan ini saya berharap masyarakat merasa dekat dengan TNI" tutup Danki Haris.

Besar harapan adanya kunjungan seperti ini membuat inspirasi bagi anak-anak kelak mereka dewasa nanti memiliki cita-cita menjadi seorang TNI. 

Sumber : Agus Alfian
Publisher : Darius Tarigan